Rabu, 12 Oktober 2011

Bagaimana menurut anda : Tawuran Remaja karena Social Media




Beberapa hari yang lalu, sempat tersiar berita di beberapa televisi nasional mengenai pengeroyokan dan tawuran pelajar, bahkan tawuran antar desa karena salah satu media sosial yang sekarang ini masih digandrungi banyak orang di Indonesia.

Karena kata-kata di status yang kurang mengenakkan, tidak sengaja menyinggung, bahkan disengaja menyinggung seseorang tertentu, itulah yang sering memicu emosi para remaja Indonesia, bahkan orang yang sudah terlalu dewasapun juga masih terbawa emosi. Apakah tidak terlalu konyol namanya?, karena hal seperti itu harus melakukan adu fisik, tawuran, apalagi saling membunuh.

Ada apa sebenarnya dengan remaja Indonesia saat ini? Miris sekali bila memikirkan hal ini, namun tidak ada jalan lain harus kita cari jalan keluar untuk masalah yang satu ini. Apakah mereka tidak pernah diberikan pelajaran mengenai mengendalikan emosi di Sekolah? atau pergaulan yang terlalu luas dan tidak terkontrol? bagaimana pendapat anda mengenai hal ini? Bagaimana merubah prilaku Remaja Indonesia menjadi lebih baik lagi?


Tidak ada komentar: